Fortran Pertemuan Pertama

Tanggal 17 September 2011 adalah pertemuan pertama bagi mahasiswa baru dan beberapa mahasiswa PSSI 2010, untuk mengikuti kegiatan FORTRAN 2011. Hadir di kampus sebelum pukul tujuh pagi merupakan pelajaran awal dari kegiatan ini, yaitu kedisiplinan.
Semua peserta FORTRAN 2011 telah hadir dan siap melakukan apel pagi. Tak lupa atribut-atribut yang sebelumnya telah disosialisasikan, dipakai lengkap pada saat apel. Sebelum masuk ke dalam ruangan, satu persatu dilakukan pemeriksaan atribut. Mulai dari ukuran, keseragaman warna, hingga kelengkapan tulisan yang harus dicantumkan pada tempat-tempat yang seharusnya ditulis.
Ada satu kelompok yang masih belum lengkap. Yaitu kelompok yang berwarna Orange, kelompok Debian.Tidak lengkapnya atribut tersebut akan membawa mereka pada hukuman yang ditentukan.
Selain itu, pada apel disosialisasikan kembali bagaimana cara jarkom yang sesuai dengan keinginan peserta FORTRAN untuk selanjutnya. Karena satu minggu terakhir ini, masih ada saja yang belum tahu info seputar FORTRAN. Menurut Brian Hidayatullah selaku sie acara, sebelumnya telah dilakukan sosialisasi ke kelas-kelas. Hingga akhirnya diputuskan, jarkom dilakukan melalui perwakilan kelompok. Yang nantinya perwakilan tersebut menerima info paling dahulu, dan bertugas menyebarkan pada kelompoknya.
Pukul tujuh lebih tiga puluh menit, satu persatu kelompok mulai naik mengisi absen dan masuk ke ruangan. Ruangan untuk sepuluh kelompok ini dibagi menjadi dua ruangan. Ruang A dan ruang B. Untuk urutan 5 kelompok paling depan menempati ruangan A dan begitu pula untuk 5 kelompok sisanya memasuki ruangan B.
Materi yang disajikan adalah sama untuk kedua ruangan ini. Hanya waktunya secara bergantian. Materi-materi yang dituturkan pada pertemuan pertama ini adalah tentang akademik serta promo UKM seperti (KOMPAS, kesenian, olahraga, dan LAOS).
Tak lupa saat istirahat pun para peserta FORTRAN disiapkan Mini Kantin yang dikelola oleh Kartika, Dara dan Nindy yang tepat pukul sepuluh para peserta diperbolehkan untuk istirahat. Usai istirahat peserta kembali menerima materi selanjutnya hingga pukul satu siang. [vp]

0 comments: