Opening Ceremony Friendship Competition 2013

Friendship Competition, event yang paling ditunggu-tunggu ini akhirnya datang juga. Acara pembukaannya dilaksanakan pada tanggal 16 November 2013 jam 15.00 bertempat di Ruang 6. Opening Ceremony ini diawali dengan laporan Dany Dwi Kusvianto sebagai Ketua Panitia Friendship Competition lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Presiden Himasif, Pheiter Indera Kusuma. Dan secara resmi, Opening Ceremony ini dibuka oleh Bapak Drs. Anang.

Sekretaris III PSSI, Anang Andrianto, S.T., M.T.dalam pembukaan Friednship 2013
“Dilihat dari tittlenya, Friendship Competition ini bertujuan untuk menciptakan kerukunan antar mahasiswa PSSI.  Karena mahasiswa di PSSI ini masih sedikit, maka kerukunan perlu ditingkatkan. Dengan acara ini, diharapkan kita bisa semakin sportif, semangat. Ayo tahun ini semua bisa hadir dan berpartisipasi aktif. Tunjukkan kita lebih kompak dari pada fakultas lain walaupun jumlah mahasiswa disini sedikit. Jangan ada bentrok dan mohon kerjasamanya untuk menjaga nama baik PSSI….” Ujar Pheiter Indera Kusuma, Presiden Himasif 2013 di sambutannya.

Suasana Pembukaan Friendship PSSI 2013

Friendship Competition ini mampu mengangkat mahasiswa dari segi kualitas. Dari jenis perlombaan ilmiah dan tekno, Friendship Competition ini mengarah pada kualitas kognitif mahasiswa PSSI. Sedangkan dari jenis Sport dan Kesenian, Friendship Competition ini mampu menjadikan softskill mahasiswa PSSI menjadi lebih baik, dilihat dari sportivitas dan kerjasamanya.

“Dalam dunia kerja, kognitif yang didapatkan dari kuliah hanyalah 20%, sedangkan 80%nya adalah softskill, dan melalui event ini mahasiswa-mahasiswa PSSI bisa membangun softskill mereka…” ucap Bapak Anang Andrianto dalam pidato pembukaannya. “Di Sistem Informasi, yang paling dibutuhkan adalah bekerja sama dengan orang lain, tak mungkin bisa bekerja sendiri. Dengan kegiatan ini, para mahasiswa bisa melatih kemampuan kerjasamanya”.

Seluruh warga PSSI sangat antusias menyambut Friendship Competition ini, termasuk juga dengan dosen-dosennya. Melalui acara ini juga, diharapkan mahasiswa-mahasiswa baru PSSI bisa semakin mengenal Kakak-kakak angkatan sebagai keluarga barunya dan tali persaudaraan bisa semakin erat.

(binary/ony)

0 comments: