Malam Inagurasi Fortran PSSI 2013 : Show Time

Malam puncak Fortran 2013 sudah digelar, bertempat di depan Gedung UPT BSMKU Universitas Jember, 2 November 2013. Malam inagurasi yang mengambil tema Show Time ini, berlangsung meriah dari jam 16.00 hingga 23.30 WIB.

Sempat diguyur hujan deras, acara inaguration night Fortran tetap dimulai dengan semangat dari peserta FORTRAN, acara dibuka dengan tarian Seblang Lukinto yang dibawakan Sintha Eka, Mahasiswa Baru PSSI 2013. dilanjutkan dengan pelantunan lagu Indonesia Raya, Mars dan Hymne UNEJ oleh tim LPSAF PSSI.
Tari Seblang Lukinto Membuka inagurasi Fortran 2013

Acara selanjutnya  adalah sambutan dari Ketua Panitia Fortran 2013, Rizka R Fitriah, dalam sambutannya, ia menuturkan bahwa fortran adalah awal pembentukan karakter bagi mahasiswa baru.

Sambutan kedua diberikan oleh Presiden HIMASIF periode 2013/2014, Pheiter Indera K, ia sangat berterimakasih pada panitia Fortran yang sudah menjalankan acara ini selama 1,5 bulan.

Sambutan terakhir datang dari Dekan Program Studi Sistem Informasi Prof. Dr. Slamin. M.Comp, Sc. P.hD, menurut beliau, Fortran adalah acara Pengenalan Kehidupan Kampus yang dikemas secara unik untuk mempersiapkan mahasiswa mahasiswa PSSI yang berkualitas. Setelah memberi sambutan, beliau membuka acara secara simbolis dengan pemotongan nasi tumpeng dan diikuti oleh pelepasan balon oleh peserta inagurasi.

Peserta Inagurasi bersiap melepaskan balon saat pembukaan inagurasi oleh Dekan PSSI

Setelah melewati acara inti, dimulailah acara "SHOW TIME" yang dibuka dengan penampilan kelompok fortran yang memparodikan kenangan-kenangan indah yang mereka alami selama 1,5 bulan. Masing masing kelompok menampilkan atraksi dengan ciri khasnya masing masing, seperti memparodikan aksi panitia saat memimpin fortran atau dengan menyanyikan yel-yel fortran kelompok.
Parodi reka ulang acara fortran 2013

Pukul 18.30, pesta inagurasi yang mengusung tema Show Time ala-ala Prom Nite ini dimulai
kembali,
dan di sesi kedua ini, acara dilanjutkan dengan ajang "Talent Show" yang menunjukkan bakat bakat terbaik dari mahasiswa baru PSSI universitas Jember, bakat yang ditunjukkanpun beragam, mulai dari drama musikal, Band hingga Musikalisasi puisi.
Drama dari kelompok Facebook dan Flickr

Drama dari kelompok Twitter dan Path


Acara inagurasi semakin meriah dengan kehadiran Band dari UKM Kesenian PSSI, mahasiswa angkatan lainpun tak luput ikut andil untuk memeriahkan acara ini.
Penampilan Band dari UKM Kesenian PSSI UNEJ

Kejutan dihadirkan oleh peserta fortran yang memberikan penghargaan untuk panitia dengan beberapa kategori, diantaranya : Panitia Paling mirip artis, Panitia paling bayak 'ngomong' dan panitia paling 'unyu', Panitiapun tak mau kalah dengan ikut memberikan penghargaan 'Maba terbaik', Yel yel terbaik dan Kelompok terkompak fortran 2013'.
Ketua Panitia Fortran memberikan hadiah pada pemenang kategori 'Peserta Paling Unik'

Acara berlanjut dengan tampilnya band bintang tamu yaitu 'Android' dan 'Pumpkin' yang namanya sudah terkenal di regional Jember. Acara ini sekaligus menutup pesta inagurasi untuk angkatan kelima PSSI,dan inagurasi kali ini adalah inagurasi pertama yang menggandeng pihak sponsor ( disini adalah Djarum L.A ).

Penampilan Band Guest Star 'Pumpkin'

Inagurasi merupakan acara terakhir dalam rangkaian acara Fortran 2013, dengan diadakannya acara ini, diharapkan mahasiswa baru sudah siap untuk menyandang gelarnya sebagai 'maha'siswa dan bukan lagi sebagai siswa.
Keceriaan Peserta Inaguurasi

0 comments: