Fortran Minggu Kelima : Unforgettable Moment

Fortran telah memasuki hari terakhir, di pertemuan kesembilan ini, peserta mengikuti acara jelajah kampus Universitas Jember.

Sesi Pertama
Start dari kampus PSSI, peserta diberikan clue untuk menuju post selanjutnya, clue ini bisa berbentuk algoritma pemrograman java, puzzle, denah dan kode ASCII.

Peserta diberangkatkan dari PSSI menuju post selanjutnya


Peserta bekerjasama memecahkan petunjuk dengan kode ASCII
Dalam jelajah kampus kali ini, peserta FORTRAN dituntut untuk bisa memecahkan masalah dengan cepat, karna peserta hanya diberikan waktu 15 menit untuk menjalankan tugas, mencari petunjuk dan memecahkan lokasi pos selanjutnya.

Peserta FORTRAN memecahkan kode di halaman Rusun Mahasiswi UNEJ
Pukul 10.30, para peserta kembali ke PSSI sebagai post terakhir, disini para peserta mengaku senang karna telah berhasil memecahkan teka teki rute perjalanan dari panitia. untuk menggambarkan kebahagiaan tersebut, peserta menyanyikan yel yel gabungan dari semua kelompok FORTRAN 2013.

Yel-yel gabungan FORTRAN 2013


Ekspresi kegembiraan peserta FORTRAN 2013
Jam 12 siang, acara FORTRAN sesi pertama berakhir. dilanjutkan dengan sesi kedua pukul 18.00

Sesi Kedua
Di sesi kedua ini, peserta diwajibkan menulis surat kritik, saran atau pendapat tentang FORTRAN kepada panitia, selain itu, pada malam terakhir ini, peserta juga menyaksikan video dokumenter yang dibuat oleh kelompok, 

Salah satu video dokumenter kelompok FORTRAN
Dalam kesan kesan yang diberikan peserta, mereka sangat senang mengikuti FORTRAN, walaupun merasa terbebani dengan atribut dan kegiatan, tapi mereka yakin bahwa tantangan tantangan yang telah diberikan akan berguna dalam menghadapi kegiatan perkuliahan yang akan mereka lewati di Program Studi Sistem Informasi. 

Setelah melewati acara FORTRAN, peserta wajib memeriahkan acara inagurasi yang akan diadakan tanggal 2 November 2013.

2 comments: